• Home
  • About Us
  • Contact Us
  • Disclaimer
  • Sitemap
  • Privacy Policy
Belajar PAI Online
  • Home
  • Profile
  • Daftar Isi
  • Materi PAI
    • Materi Kelas X
    • Materi Kelas XI
    • Materi Kelas XII
  • SOAL PAI
    • SoaL UAS
    • Soal UKK
  • RPP PAI
    • RPP KTSP Kelas X,XI,XII
    • RPP Kurikulum 2013
      • RPP SD Kur 2013
      • RPP SMP Kur 2013
      • RPP SMK Kur 2013
    • Silabus PAI SMK
  • Video PAI
    • Video PAI Kelas X
    • Video PAI Kelas XI
    • Video PAI Kelas XII
  • Ebook
  • Ulangan Online
  • Quran Online
  • Porsi Haji
Home » cewek jilbab hot » jilbab gaul » jilbab hot » jilbab yang menyesatkan » Berjilbab Tapi Telanjang

Berjilbab Tapi Telanjang

Berjilbab Tapi Telanjang

"Hari gini kalo gak GAUL ketinggalan zaman" ,....itulah perkataan anak muda sekarang mau laki-laki atau perempuan.. kalo laki-laki dari penampilan yang berubah sih tak papa-apa tapi kalo perempuan hmm..bisa jadi sorotan orang apalagi pake jilbab tapi kok keliatan dalemannya ..maaf..daerah sensitifnya terutama bagian yang atas. Lebih-lebih kalo pake celana jeans ketat atau legging ketat yang membentuk sesuai bentuk paha dan pinggulnya ..aduhai..mengundang syahwat..Maasya Allah..(jaga iman mu broo...woles.:)

Sebenarnya apa sih yang muncul di benak anak cewek sekarang ya..?? mau pake jilbab tapi pengennya jilbab gaul ..malah kalo dulu ada istilah atas kerudung bawah warung..."maaf bukan menyindir ya.." .Tapi terbukti nih di situs media sosial atau di blog orang yang tidak bertanggung jawab yang memunculkan foto syur cewek yang pake jilbab sedang berbuat tidak senonoh..na'udzu billah..Ane mau tanya nih sama perempuan sekarang. Terserah jawabannya mau positif apa negatif tapi jawablah dengan jujur dan hati nurani anda sebagai perempuan yang seharusnya menjaga kehormatan.
1. Apakah anda bangga memakai jilbab gaul yang hanya menutupi kepala saja, namun bagian sensitif anda yang lain sangat mengundang syahwat ? Termasuk ane juga nih gak munafik kalo liat begituan mah ya.. geleng-geleng kepala ..eits cukup sekali aja.lalu alihkan pandangan ke arah lain..
2. Apakah anda tidak meras risih dengan penampilan anda yang seperti itu ?
3. Apakah anda tidak takut digoda para penjahat wanita di luaran sana ? ..."...bisa jadi pacar anda juga loh..hati-hati ya..!"
4. Apakah anda memakai jilbab hanya sebagai syarat semata? misal nih..di sekolahan diwajibka npake jilbab, atau di tempat kerja ceweknya pake jilbab semua, lalu anda rikuh kalo gak pake jilbab.

Ane merasa sangat prihatin kalo generasi perempuan sekarang jilbab nya masih seperti itu.. Padahal ane berharap semua perempuan di dunia itu kelak akan jadi BIDADARI ANE DI SURGA ..Subhanallooh..Seandainya bisa begitu ya...Maka Ingatlah bahwa aurat anda itu bukan hanya kepala saja tapi seluruh badan perempuan itu aurat kecuali wajah dan telapak tangan.

mari kita simak dalil ayau al-Qur'an tentang aurat..


“Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan yang beriman supaya menyekat pandangan mereka (daripada memandang yang haram), dan memelihara kehormatan mereka; dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka kecuali yang zahir daripadanya; dan hendaklah mereka menutup belahan leher bajunya dengan tudung kepala mereka; dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka melainkan kepada suami mereka, atau bapa mereka atau bapa mertua mereka atau anak-anak mereka, atau anak-anak tiri mereka, atau saudara-saudara mereka, atau anak bagi saudara-saudara mereka yang lelaki, atau anak bagi saudara-saudara mereka yang perempuan, atau perempuan-perempuan Islam, atau hamba-hamba mereka, atau orang gaji dari orang-orang lelaki yang telah tua dan tidak berkeinginan kepada perempuan, atau kanak-kanak yang belum mengerti lagi tentang aurat perempuan; dan janganlah mereka menghentakkan kaki untuk diketahui orang akan apa yang tersembunyi dari perhiasan mereka; dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, supaya kamu berjaya.” (An Nur:31)

Yang dimaksudkan (janganlah mereka menampakkan perhiasannya), adalah "Janganlah mereka menampakkan tempat-tempat (anggota tubuh) yang di situ dikenakan perhiasan". [Lihat Abu Bakar Al Jashshash, Ahkamul Qur`an, Juz III hal.316]. Selanjutnya, kalimah (kecuali yang - biasa - nampak darinya), ini bermaksud ada anggota tubuh yang boleh dinampakkan iaitu wajah dan kedua telapak tangan. Demikianlah pendapat sebahagian sahabat, seperti Ibnu Abbas, Ibnu Umar dan juga Aisyah.

Ibnu Jarir At Thobari (wafat 310H) menjelaskan dalam kitab tafsirnya, Jami' Al Bayan fi Tafsir Al Qur`an Juz XVIII ms 84, mengenai apa yang dimaksudkan “kecuali yang (biasa) nampak darinya (illaa maa zhahara minha)”, katanya, pendapat yang paling mendekati kebenaran adalah yang dimaksudkan (dalam ayat di atas) adalah wajah dan dua telapak tangan.

Pendapat yang sama dinyatakan Imam Al Qurtubi dalam kitab tafsirnya Al Jami' li Ahkam Al Qur’an, Juz XII hal. 229. Jadi, apa yang biasa nampak darinya adalah wajah dan dua telapak tangan sebab kedua anggota tubuh inilah yang biasa nampak dari kalangan Muslimah di hadapan Nabi S.A.W sedangkan Baginda mendiamkannya. Kedua anggota tubuh ini pula yang nampak dalam ibadah-ibadah seperti haji dan solat dan biasa terlihat di masa Rasulullah iaitu di masa masih turunnya ayat Al Quran.

Dalil lain yang menunjukkan bahawasanya seluruh tubuh wanita adalah aurat kecuali wajah dan dua telapak tangan ialah sabda Rasulullah  kepada Asma’ binti Abu Bakar (maksudnya), “Wahai Asma’ sesungguhnya seorang wanita itu apabila telah baligh (haidh) maka tidak boleh baginya menampakkan tubuhnya kecuali ini dan ini, seraya menunjukkan wajah dan telapak tangannya” - HR Abi Dawud

Aurat Wanita dalam Hayaatul ‘Am (Kehidupan Umum / Public Life)

Yang dimaksudkan dengan hayaatul ‘am adalah keadaan di mana wanita itu berada di luar dari kawasan rumahnya di mana mereka bercampur dengan masyarakat. Pakaian wanita dalam kehidupan umum iaitu di luar rumahnya terdiri dari dua jenis iaitu :

  • libaas asfal (baju bawah) yang disebut dengan jilbab, dan; 
  • libaas ‘ala (baju atas) iaitu khimar (tudung).
Dengan dua pakaian inilah seseorang wanita itu boleh berada dalam kehidupan umum seperti di jalanan, di pasar-pasar, pasar raya, kampus, taman-taman, dewan orang ramai dan seumpamanya. Dalil wajib memakai jilbab bagi wanita adalah berdasarkan firman Allah :

“Wahai Nabi, suruhlah isteri-isterimu dan anak-anak perempuanmu serta perempuan-perempuan yang beriman, supaya melabuhkan pakaiannya bagi menutup seluruh tubuhnya (semasa mereka keluar); cara yang demikian lebih sesuai untuk mereka dikenal (sebagai perempuan yang baik-baik) maka dengan itu mereka tidak diganggu. Dan (ingatlah) Allah adalah Maha Pengampun, lagi Maha Mengasihani.” (Al Ahzab:59)

Oleh sebab Al Quran berbahasa Arab, dan perkataan “jilbab” itu adalah perkataan Arab, maka kita hendaklah memahami apakah yang dimaksudkan “jilbab” di dalam bahasa Arab. Dengan kata lain, kita hendaklah memahami dan mengikuti apakah yang orang Arab faham bila disebut jilbab. Maka inilah pakaian yang diperintahkan oleh Allah kepada perempuan. Di samping itu, perincian tentang pakaian ini telah pun dijelaskan di dalam banyak hadis sahih yang wajib diikuti oleh setiap orang.

Jadi, apakah makna jilbab itu? Selain dari melihat sendiri kepada nas-nas hadis tentang pakaian yang dipakai Muslimah semasa zaman Rasulullah, kita juga boleh merujuk kepada banyak kamus Arab untuk mengetahui makna “jilbab”. Dalam kitab Al Mu’jam Al Wasith karya Dr. Ibrahim Anis [Kaherah: Darul Maarif ms 128], jilbab diertikan sebagai "ats tsaubul musytamil ala al jasadi kullihi" (pakaian yang menutupi seluruh tubuh), atau "ma fauqa ats tsiyab kal milhafah" (pakaian luar yang dikenakan di atas pakaian rumah, seperti milhafah (seperti jubah), atau "al mula’ah asy tamilu biha al mar’ah" (pakaian luar yang digunakan untuk menutupi seluruh tubuh wanita).

Berdasarkan pengertian ini, jelaslah bahawa yang diwajibkan ke atas wanita adalah mengenakan pakaian yang satu (sekeping) yang lurus dari atas hinggalah ke bawah, yakni hingga ke mata kaki. Maksud milhafah/ mula’ah (Arab) adalah pakaian yang dikenakan sebagai pakaian luar lalu dilebarkan sehingga ke bawah hingga menutupi kedua mata kakinya. Untuk pakaian atas, wanita disyariatkan/ diwajibkan memakai “khimar” iaitu tudung atau apa sahaja bahan/ kain yang serupa dengannya yang berfungsi menutupi seluruh kepala, leher, dan lubang leher baju di dada.

Dalil mengenai wajibnya mengenakan pakaian bahagian atas (khimar/ tudung) adalah Firman Allah (bermaksud), “Hendaklah mereka menutupkan kain tudung ke dada mereka” (An Nur:31)

Pakaian jenis ini (jilbab dan khimar) wajib dipakai oleh seorang Muslimah (yang telah baligh) apabila hendak keluar menuju ke pasar-pasar atau berjalan melalui jalanan umum. Setelah memakai kedua jenis pakaian ini (jilbab dan khimar) maka barulah dibolehkan baginya keluar dari rumahnya menuju ke kehidupan 'am tanpa sebarang dosa. Jika tidak, maka dia tidak boleh (haram) keluar dari rumah kerana perintah yang menyangkut kedua jenis pakaian ini datang dalam bentuk yang umum, dan tetap dalam keumumannya dalam semua keadaan.

Mana-mana wanita yang telah baligh dan melanggar ketetapan Allah ini, maka berdosalah mereka dan layak mendapat seksa Allah di akhirat nanti.

Pakaian wanita dalam Hayatul Khassah (Kehidupan Khusus / private life)

Yang dimaksudkan dengan hayatul khassah adalah keadaan di mana seseorang wanita itu menjalani kehidupannya di rumahnya bersama dengan anggota keluarganya yang lain. Adapun cara seorang Muslimah menutupi auratnya di hadapan lelaki ajnabi dalam kehidupan khusus seperti di rumahnya atau di dalam kenderaan peribadi, syara' tidak menentukan bentuk/ fesyen pakaian tertentu tetapi membiarkan secara mutlak tanpa menentukannya dan cukup dengan mencantumkan lafaz dalam firman-Nya yang berbunyi, “wa laa yubdiina” (“dan janganlah mereka menampakkan”) [rujuk Surah An Nur:31]

Atau sabda Nabi, “lam yashluh an yura minha” (“tidak boleh baginya menampakkan tubuhnya”) - HR Abi Dawud

Jadi, pakaian yang menutupi seluruh auratnya kecuali wajah dan telapak tangan dianggap sudah menutupi, walau bagaimana pun bentuknya. Tetapi ia adalah tertakluk kepada hukum tabarruj (sila lihat perbincangan di bawah).

Berdasarkan hal ini maka setiap bentuk dan jenis pakaian yang dapat menutupi aurat iaitu yang tidak menampakkan aurat dianggap sebagai penutup bagi aurat secara syar'ie, tanpa melihat lagi bentuk, jenis, atau fesyennya. Namun demikian syara' telah mensyaratkan dalam berpakaian agar pakaian yang dikenakan dapat menutupi kulit. Jadi pakaian wajib dapat menutupi kulit sehingga warna kulitnya tidak diketahui. Jika tidak demikian, maka tidak dikatakan menutup aurat. Oleh kerana itu apabila kain penutup itu tipis/ transparent sehingga nampak warna kulitnya dan dapat diketahui sama ada kulitnya berwarna merah atau coklat, maka kain penutup seperti ini tidak boleh dijadikan penutup aurat dan haram hukum memakainya.

Larangan Bertabarruj

Adapun dalil tentang larangan bertabarruj adalah juga dari Surah An Nur:60 Yaitu Firman Allah :

“Dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti [dari haid dan mengandung] yang tiada ingin kawin (lagi), tiadalah atas mereka dosa menanggalkan pakaian mereka dengan tidak (bermaksud) menampakkan perhiasan (tabarruj), dan berlaku sopan adalah lebih baik bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (An Nur:60)

Mafhum muwafaqah (yang disepakati) dari ayat ini adalah jika perempuan tua yang telah putus haid haram menampakkan perhiasan iaitu bertabarruj, apatah lagi perempuan yang masih muda, belum putus haid dan berkeinginan berumahtangga, tentulah lebih lagi. Dalil lain ialah :

“Dan hendaklah kamu tetap diam di rumah kamu serta janganlah kamu mendedahkan diri seperti yang dilakukan oleh orang-orang Jahiliyah zaman dahulu; dan dirikanlah sembahyang serta berilah zakat; dan taatlah kamu kepada Allah dan RasulNya. Sesungguhnya Allah (perintahkan kamu dengan semuanya itu) hanyalah kerana hendak menghapuskan perkara-perkara yang mencemarkan diri kamu – wahai “AhlulBait” dan hendak membersihkan kamu sebersih-bersihnya (dari segala perkara yang keji).” (Al Ahzab:33)

Dan Hadis Rasulullah  riwayat dari Bazzar dan At Termizi menjelaskan, “Sesungguhnya wanita itu adalah aurat, setiap kali mereka keluar, syaitan akan memperhatikannya”.

Abul A’la al Maududi berkata; “Jika kalimat tabarruj dipergunakan kepada kaum wanita, ia bermakna :

  • Wanita yang menunjukkan kecantikan wajahnya, daya tarik tubuhnya kepada lelaki asing (yang bukan mahramnya);
  • Wanita yang mendedahkan kecantikan pakaian dan perhiasannya kepada lelaki asing; dan memperlihatkan dirinya, make-upnya, gerak-gerinya dan kemegahannya. Selain memastikan pakaiannya tidak nipis, jarang, longgar, tidak memakai perhiasan yang menarik perhatian lelaki ajnabi, tidak menyerupai pakaian lelaki atau orang kafir / musyrik, pakaiannya yang bukan melambangkan kemegahan, dia juga tidak boleh tampil dengan haruman semerbak. "Sesiapa jua wanita yang memakai minyak wangi kemudian melintasi khalayak ramai dengan tujuan dihidu bau yang dipakainya, maka dia dikira berzina” [hadis dari Abu Musa al-Asy’ari].
 Kesimpulannya Jagalah kehormatan anda wahai para wanita..Berusahalah bagaimana memakai pakaian yang dapat menutup aurat yang tidak mengundang syahwat laki-laki, dan pakailah jilbab yang sesuai kaidah syari'ah diusahakan berwarna gelap..
Mohon maaf jika ada kekurangan atau kalimat yang menyinggung, kami hanya berbagi. Jika artikel ini bemanfaat sebarkanlah ke teman-teman anda yang lain.. Ok saya tunggu komennya..




Tweet

Terimakasih anda telah membaca artikel tentang Berjilbab Tapi Telanjang. Jika ingin menduplikasi artikel ini diharapkan anda untuk mencantumkan link http://pakazi.blogspot.com/2015/04/berjilbab-tapi-telanjang.html. Terimakasih atas perhatiannya.

Related Posts

at 6:56:00 PM
Labels: cewek jilbab hot, jilbab gaul, jilbab hot, jilbab yang menyesatkan

1 comment:

  1. UnknownApril 6, 2015 at 10:56 PM

    kunjungan perdana bang :) kunjungi balik blog ane http://donibudi.blogspot.jp/ :d

    ReplyDelete
    Replies
      Reply
Add comment
Load more...

Newer Post Older Post Home

Popular Posts

  • Soal UKK PAI semester Genap
    Untuk memnuhi permintaan para pengunjung blog ini, mohon maaf atas keterlambatan kami baru update soal-soal PAI ..Langsung aja deh bagi yang...
  • RPP, PROSEM, PROTA PAI SMK KELAS XI
    RPP, PROSEM, PROTA PAI SMK KELAS XI
    RPP, PROTA, PROSEM PAI SMK KELAS XI TAHUN 2012/2013 Bagi para Bapak / Ibu Guru yang mengampu mata pelajaran PAI diwajibkan memiliki RPP...
  • KISI-KISI dan SOAL UAS PAI SMK TAHUN 2012
    KISI-KISI dan SOAL UAS PAI SMK TAHUN 2012
    Buat Para siswa yang mempersiapkan diri untuk menghadapi UAS semester 3..Kali ini say akan berbagi pelajaran buat anda. Semoga apa ya...
  • MATERI PAI SMK KELAS XI
    MATERI PAI SMK KELAS XI
    Berikut ini materi pelajaran Pendidikan Agama Islam yang berkurikulum KTSP..Untuk memudahkan pembelajaran maka tidak melulu belajya belajar...
  • VIDEO PELAJARAN PAI SMK KELAS XI SMK
    VIDEO PELAJARAN PAI SMK KELAS XI SMK
    VIDEO PEMBELAJARAN PAI SMK KELAS XI SMK Dalam Materi Kelas XI ini Hanya Mengenai Tata Cara Pengurusan Jenazah dan Sholat Jenazah         ...
  • MATERI PAI SMK KELAS X
    MATERI PAI SMK KELAS X
    Berikut ini materi pelajaran Pendidikan Agama Islam yang berkurikulum KTSP..Untuk memudahkan pembelajaran maka tidak melulu belajya belaj...
  • VIDEO PEMBELAJARAN PAI KELAS X SMK
    VIDEO PEMBELAJARAN PAI KELAS X SMK
    VIDEO MATERI PEMBELAJARAN PAI KELAS X SMK CARA WUDHU : CARA SHOLAT   CARA HAJI DAN UMROH :  
  • SILABUS PAI SMK
    SILABUS PAI SMK
    Silabus adalah acuan dari program pembelajaran bagi guru, silabus dibuat oleh masing-masing sekolah dengan ketentuan yang berbeda-beda. Bagi...
  • MATERI PEMBELAJARAN PAI SMK KELAS XII
    MATERI PEMBELAJARAN PAI SMK KELAS XII
    MATERI PEMBELAJARAN PAI SMK KELAS XII  DALAM MATERI INI HANYA TERDAPAT  VIDEO TENTANG TATA CARA PROSES PERNIKAHAN VIDEO TE...
  • MATERI PELAJARAN PAI
    MATERI PELAJARAN PAI
    Berikut ini anda dapat mengunduh file-file mengenai materi pelajaran PAI . Untuk mempermudah pembelajaran anda kami sediakan file power poi...

Kategori

MATERI RPP Informasi seputar Puasa Ramadhan Kumpulan Matreri PAI Kumpulan Soal PAI SMK Kumpulan Motivasi download RPP materi pai smk kelas xi materi pai smk kelas xii DOWNLOAD MATERI PAI KELAS XII Download Soal UN 2014 Download kitab kuning Full KISI-KISI SOAL UAS GASAL KELAS XI 2013 download kisi-kisi UKG 2014 download murottal 30 juz download rpp kurikulum 2013 hipno dasar jilbab gaul kesalahan guru dalam mengajar ketentuan kaffarat keunggulan VSI kisi soal pai uas kelas X GASAL 2013 kisi-kisi soal uas pai 2012 video mandi jenazah
Copyright Belajar PAI Online: Berjilbab Tapi Telanjang